Struktur Organisasi

Otonomi Daerah mengalami perubahan dengan dikeluarkannya Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Otonomi Daerah. Perubahan diikuti dengan penataan kelembagaan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Regulasi ini mempengaruhi susunan organisasi perangkat Daerah di Kabupaten Magetan. Dimana struktur organisasi perangkat daerah khususnya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 64 Tahun 2016. Struktur Organisasi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman diuraikan sebagai berikut :

  • Unsur Pimpinan yaitu : Kepala Dinas
  • Unsur Pembantu Pimpinan yaitu : Sekretariat yang terdiri atas Sub Bagian Keuangan, Umum dan Kepegawaian; dan Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan.
  • Unsur Pelaksana yaitu :
    1. Bidang Perumahan yang terdiri atas Seksi Pendataan dan perencanaan Perumahan, Seksi Penyediaan dan Pembiayaan Perumahan dan Seksi Pemantauan dan Evaluasi Perumahan.
    2. Bidang Kawasan Permukiman yang terdiri atas Seksi Bidang Pendataan dan Perencanaan Kawasan Permukiman, Seksi Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman dan Seksi Pemanfaatan dan Pengendalian Kawasan Permukiman
    3. Bidang Pengelolaan Prasarana, Sarana Utilitas Umum, Ruang Terbuka Hijau dan Pertanahan terdiri atas Seksi Perencanaan, Seksi Pelaksanaan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau dan Seksi Pemantauan, Evaluasi dan Pemanfaatan.